Pemkot Bogor Mulai Susun DED Kantor Pemerintahan Baru, Berikut Daftar Dinas yang Bakal Pindah

Rabu, 25 September 2024 – 14:30 WIB
Pemkot Bogor Mulai Susun DED Kantor Pemerintahan Baru, Berikut Daftar Dinas yang Bakal Pindah - JPNN.com Jabar
Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari. Foto: Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pada tahun 2024 ini menyusun "detail engineering design" (DED) atau rancang bangun rinci untuk pembangunan kantor pemerintahan baru, yang akan memindahkan puluhan kantor organisasi perangkat daerah (OPD) ke Kelurahan Katulampa.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari mengatakan pembangunan yang terintegrasi dan memudahkan pelayanan publik terus dibahas oleh Pemkot Bogor dan segera dibahas bersama DPRD setempat.

Hery Antasari mengatakan sebelum pembangunan, Pemkot Bogor melakukan persiapan jangka pendek dan jangka menengah dalam rangka dukungan pembangunan kantor pemerintahan baru.

“Di jangka pendek yang perlu kami siapkan termasuk DED. Kemudian yang terpenting bagaimana nanti skema anggarannya untuk pembangunan, hal-hal seperti itu bisa kita siapkan sekarang,” jelasnya.

Hery Antasari yang memiliki latar belakang Teknik Tata Kota dan Wilayah menilai apabila kantor OPD dipusatkan dalam satu wilayah bisa memberikan banyak keuntungan. Seperti melayani publik lebih cepat, dan birokrasi lebih efektif.

Selain itu, kata Hery Antasari, dari pemerintah sendiri dapat melakukan lebih banyak rapat dan kegiatan dengan kondisi kantor OPD terpusat di satu wilayah.

Adapun kantor OPD yang akan pindah ke kantor pemerintahan baru ialah; Sekretariat Daerah, BKPSDM, Badan Kesbangpol, BPBD, Bapperida, Diskominfo, DPMPTSP, Diarpus, Disdukcapil, dan Disparbud. Kemudian, ada DisKUKMDagin, DP3A, Disdalduk KB, Dinsos, Disnaker, DKPP, Satpol PP Kota Bogor, DLH dan DPUPR.

“Banyak keuntungannya dari sisi konseptual tata kota dan pemerintahan. Dari sisi kesiapan banyak faktor, kita akan ikuti dan siapkan secepatnya,” ucapnya.

Pemkot Bogor di tahun ini mulai menyusun DED untuk pembangunan kantor pemerintahan baru, yang akan memindahkan puluhan kantor dinas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News