Perluas Jangkauan, Layanan Samsore Kini Hadir di Kota Bandung dan Jabodetabek

Jumat, 01 April 2022 – 21:05 WIB
Perluas Jangkauan, Layanan Samsore Kini Hadir di Kota Bandung dan Jabodetabek - JPNN.com Jabar
Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik dalam peresmian layanan Samsat Sote atau Samsore di Kabupaten Bandung. (Foto: Dokumentasi Bapenda Jabar)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat memperluas jangkauan layanan Samsat Sore (Samsore) atau pembayaran pajak kendaraan. Setelah sebelumnya diterapkan di Kabupaten Bandung, Samsore kini hadir di Kota Bandung dan wilayah Bodebek.

Rencananya, perluasan Samsore ini akan dilakukan pada bulan ramadan nanti. Masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan bisa melakukannya sembari ngabuburit.

Samsore sendiri merupakan layanan pada sore hari untuk memfasilitasi para wajib pajak dalam membayar pajak yang tidak bisa datang di jam kerja. Selain itu, layanan ini berlaku pada akhir pekan.

Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik mengatakan, peogram ini mendapat respon baik setelah diberlakukan di Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPPD) Kabupaten Bandung II Soreang atau Samsat Soreang.

“Layanan ini dihadirkan karena ada target pendapatan yang harus dicapai. Tetapi, lebih dari itu, pada dasarnya orientasi kami lebih pada pelayanan maksimal kepada wajib pajak,” kata Dedi melalui keterangan resminya, dikutip Jumat (1/4).

“Banyak wajib pajak yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya di jam-jam kerja. Maka kami membuka layanan sore hari dan di akhir pekan. Responnya sangat baik,” tambahnya.

Setelah dianggap berhasil di Samsat Kabupaten Bandung, layanan Samsore diperluas di wilayah Bandung Raya dan Bodebek.

Kata Dedi, rencana ini sebelumnya sudah disepakati oleh para kepala Samsat. Semuanya menyadari pentingnya momen pemulihan eknonomi, seiring realisasi vaksinasi Covid-19 yang tinggi.

Layanan Samsore atau Samsat Sore kini hadir di Kota Bandung dan wilayah Jabodetabek. Pengguna bisa kini bisa bayar pajak sambil ngabuburit.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News