Warga Bandung Sekarang Bisa Bayar Pajak Kendaraan Sore Hari Melalui Samsore

Kamis, 24 Maret 2022 – 11:31 WIB
Warga Bandung Sekarang Bisa Bayar Pajak Kendaraan Sore Hari Melalui Samsore - JPNN.com Jabar
Wakil Bupati Kabupaten Bandung Sahrul Gunawan saat memantau masyarakat yang tengah antre membayar pajak kendaraan motor di Kantor Samsat. (Dokumentasi Bapenda Jabar)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat soal membayar pajak kendaraan bermotor, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat bakal memperluas program Samsore di daerah lain. Diketahui, Samsore yang merupakan akronim dari Samsat Sore sudah berlaku di Samsat Kabupaten Bandung sejak Sabtu (19/3) lalu.

Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik mengatakan, pajak kendaraan bermotor masih menjadi primadona pendapatan daerah.

Dedi menjabarkan, tahun 2023 pihaknya menargetkan Rp 15 triliun di sektor tersebut. Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) di angka sekitar Rp 6,2 triliun dan Pajak Kendaraan bermotor kurang lebih Rp 8,8 triliun.

“Di sisi lain, kesibukan bekerja menjadi salah satu alasan masyarakat terlambat membayar pajak kendaraam bermotor. Selain itu, mereka butuh pelayanan mudah, sederhana, cepat dan tepat,” kata Dedi pada keterangan resminya, Kamis (24/3).

Kehadiran Samsore kata Dedi dapat membantu masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Selain mudah, melalui aplikasi pengguna dapat menentukan sendiri waktu membayarnya.

Layanan ini rencananya akan terus diperluas di daerah lain untuk memudahkan wajib pajak yang biasanya sulit mengurus pembayaran di hari atau jam kerja.

“Kami menyerap aspirasi, salah satu yang paling menonjol adalah kesulitan wajib pajak mengurus (pembayaran pajak) di jam kerja, pekerjaan enggak bisa ditinggalkan,” jelas Dedi.

“Samsore ini ada untuk memudahkan para wajib pajak, diberikan pilihan tambahan waktu. Jika tidak bisa di jam kerja, kami sediakan layanan pada pukul 16.00 WIB sampai 20.00 WIB,” sambungnya.

Layananan Samsore atau Samsat Sore membantu masyarakat dalam membayar kendaraan motor. Ini lokasi dan waktu operasional Samsore.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News