Ribuan Mahasiwa UI Gelar Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPR RI

Kamis, 22 Agustus 2024 – 12:20 WIB
Ribuan Mahasiwa UI Gelar Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPR RI - JPNN.com Jabar
Mahasiswa UI berangkat menuju Gedung DPR RI. Foto : source for jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - Ribuan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) turun mengikuti aksi unjuk rasa untuk mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) di Gedung DPR RI, Kamis (22/8).

Ribuan massa mahasiswa tersebut, berasal dari 15 fakultas yang ada di UI.

Ketua BEM UI, Verrel Uziel mengatakan aksi demonstrasi ini untuk mengawal putusan MK terkait ambang batas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Hari ini kami ingin mengawal putusan MK yang kemarin sudah diterbitkan tetapi berusaha untuk dianulir, digagalkan oleh DPR,” ucapnya, Kamis (22/8).

Dirinya menuturkan, aksi ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa UI saja, tetapi dari berbagai universitas lain juga akan turut mengawal putusan MK ini.

“Ada mahasiswa-mahasiswa dari buruh, kemudian mahasiswa-mahasiswa dari simpul-simpul lain. Yang saya tahu teman-teman dari UNPAD, dari ITB semua sedang mobilisasi untuk menuju ke DPR RI,” ujarnya.

Pihaknya menilai, bahwa DPR RI telah mengakali putusan MK demi kepentingan segelintir golongan, serta tidak berpihak kepada masyarakat.

“Kami mencium ada kepentingan lain. Sudah lama kita endus kepentingan-kepentingan siapa,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Ribuan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) lakukan aksi demonstrasi di gedung DPR RI untuk mengawal putusan MK.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News