Datang ke Pelabuhanratu, Sandiaga Uno Terpesona Dengan Destinasi Wisata Kelas Dunia di Sukabumi

Jumat, 24 Mei 2024 – 16:00 WIB
Datang ke Pelabuhanratu, Sandiaga Uno Terpesona Dengan Destinasi Wisata Kelas Dunia di Sukabumi - JPNN.com Jabar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno saat kunjungan kerja dan meninjau pelaksanaan perayaan Hari Nelayan di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Kamis (23/5/2024). ANTARA/Aditya Rohman

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno mengatakan Kabupaten Sukabumi memiliki banyak destinasi wisata berkelas dunia, salah satunya adalah keberadaan Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu (UGGCP).

"Saya terpesona dengan potensi wisata di Kabupaten Sukabumi dan masih banyak yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan kedatangan wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara," katanya saat kunjungan kerja di Palabuhanratu, Kamis (23/5).

Menurut Sandiaga, kabupaten terluas kedua di Pulau Jawa dan Bali ini sudah memiliki kawasan ekonomi khusus (KEK) yang tentunya pengembangan dunia pariwisata akan berdampak baik untuk pertumbuhan ekonomi.

Harus diakui, wisatawan yang datang ke Kabupaten Sukabumi sudah mendapatkan paket lengkap karena seperti di UGGCP, pengunjung selain bisa menikmati panorama alam yang indah seperti objek wisata pegunungan, rimba, pantai, sungai dan lainnya juga bisa mendapatkan ilmu pengetahuan tentang asal usul terbentuknya Pulau Jawa.

Maka dari itu, potensi wisata yang sudah berkelas dunia harus dikembangkan mulai dari sisi pelayanan, akses, fasilitas, hiburan (kebudayaan) dan lainnya agar wisatawan merasa betah dan memiliki kesan.

Di sisi lain, Kabupaten Sukabumi juga memiliki desa wisata yang menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia seperti Desa Hanjeli dan kampung adat.

Tentunya, potensi wisata ini bisa menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi daerah.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan perkembangan destinasi wisata dan perekonomian di Kabupaten Sukabumi bisa dikatakan signifikan.

Menparekraf RI Sandiaga Uno sebut Kabupaten Sukabumi memiliki banyak destinasi wisata berkelas dunia, salah satunya Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News