Maju Pilwalkot Bandung, Muhammad Farhan Usung Tiga Program Prioritas

Sabtu, 27 Juli 2024 – 19:30 WIB
Maju Pilwalkot Bandung, Muhammad Farhan Usung Tiga Program Prioritas - JPNN.com Jabar
Bacawalkot Bandung 2024 Muhammad Farhan seusai menghadiri kegiatan di Kota Bandung, Sabtu (27/7/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bandung dari Partai NasDem Muhammad Farhan menyebut ada tiga fokus utama jika dirinya terpilih sebagai wali kota.

Salah satunya menyukseskan program makan siang bergizi dari Presiden-Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

“Pertama, harus punya resonansi yang sama dengan program pemerintah pusat. Saya nggak boleh ngarang, nggak mungkin saya tiba-tiba bikin Bandung punya gedung 100 lantai, jang naon (buat apa)?,” kata Farhan ditemui di Kota Bandung, Sabtu (27/7/2024).

“Saya akan melihat dulu program prioritas nasional tuh apa. Pertama kelihatannya yang perlu jadi lumayan menantang itu yang mesti diperhatikan adalah program makanan bergizi untuk anak-anak, itu harus dipikirkan betul-betul,” lanjutnya.

Menurut Farhan, program makan siang gratis yang diusung Prabowo – Gibran harus bisa dilaksanakan dengan baik dan benar di setiap provinsi dan kota, termasuk Bandung.

“Karena, mau tidak mau harus dilaksanakan dan pemerintah kota harus terlibat, karena yang akan makan itu warga kota dan akan menjadi tanggung jawab pemerintah kota, itu mesti dipikirin,” ujarnya.

Kemudian, permasalahan sampah juga masih menjadi pekerjaan rumah yang tak kunjung selesai. Farhan menyebutkan, pengelolaan sampah yang pernah digulirkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sudah bagus, namun masih harus diperbaiki.

“Tentunya kami mesti memikirkan masalah sampah, karena sampah ini sebetulnya punya potensi yang sangat baik tapi sering sekali kita mengalami salah urus, ya diperbaiki lah ngurusnya sama-sama,” tuturnya.

Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bandung dari Partai NasDem Muhammad Farhan siap melangkah dalam Pilkada serentak 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News