Ambulans dari Siloam Hospital Group Bantu Kawal Peserta Lari Pocari Run Bandung 2024

Senin, 22 Juli 2024 – 15:10 WIB
Ambulans dari Siloam Hospital Group Bantu Kawal Peserta Lari Pocari Run Bandung 2024 - JPNN.com Jabar
Tim medis dari RS Siloam memberi bantuan kepada para peserta lari dalam event 'Pocari Sweat Run Bandung 2024' di Kota Bandung. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Siloam Hospital Groups ikut berpartisipasi dalam kegiatan lari bersama bertajuk 'Pocari Sweat Run Bandung 2024' di Kota Bandung pada Sabtu dan Minggu (20-21/7/2024). 

Pada perhelatan Pocari Run Bandung, Siloam Hospital Groups ikut mengawal para peserta dengan bantuan tiga unit ambulans, dokter, perawat, dan juga fisioterapis. 

"Kami siapkan tiga unit ambulans dengan tim medis yang memiliki sertifikat ACLS, EMT, dan ATLS dengan fasilitas terupdate seperti, alat bermonitor untuk resutisasi jantung dan paru-paru, alat defibrillator, alat bantu napas, bahkan lengkap dengan keperluan mobilisasi pasien apabila harus dievakuasi, serta P3K," kata Resident Medical Officer Siloam Hospital Bogor dr Lugas Adhiartha. 

Menurutnya, suatu kebahagiaan buat mereka bisa berpartisipasi dan ikut melayani kegiatan lomba lari di tingkat nasional tersebut. 

"Kebahagiaan tersendiri buat kami berkesempatan untuk ikut melayani di kota provinsi kebanggaan dan kiranya pada event selanjutnya para peserta lebih mempersiapkan diri (baik itu) fisik dan mental," jelasnya. 

Salah satu peserta lari yakni Nando pun mengaku kehadiran bantuan kesehatan dari RS Siloam sangat membantunya. Apalagi Nando yang ikut dalam kategori full marathon, harus menempuh jarak 42 km. 

"Sangat membantu sekali mobile medical assistant dari RS Siloam. Sekitar KM 30 kaki saya terasa baal menuju kram otot, walaupun tergopoh-gopoh saya hampiri ambulans yang terlihat dekat," ucap Nando. 

"Setelah penanganan dokter dan fisioterapis 10 menit, saya kembali dapat melanjutkan lomba, dan saya dapat berdiri di podium," lanjutnya. (mcr27/jpnn) 

Siloam Hospital Groups ikut berpartisipasi dalam kegiatan lari bersama bertajuk 'Pocari Sweat Run Bandung 2024' di Kota Bandung.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News