Pj Gubernur Jabar Ikut Lari 15K Pocari Run Bandung, Tularkan Semangat Olahraga di Pemerintahan

Minggu, 21 Juli 2024 – 16:00 WIB
Pj Gubernur Jabar Ikut Lari 15K Pocari Run Bandung, Tularkan Semangat Olahraga di Pemerintahan - JPNN.com Jabar
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin flag off serta mengikuti lari 10K Pocari Sweat Run 2024 hari kedua di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (21/7/2024). Foto: Diskominfo Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin ikut memeriahkan event lari bersama ‘Pocari Sweat Run Bandung 2024’ di Kota Bandung. Bey ikut dua kategori sekaligus, yakni 5 km dan 10 km.

Keikutsertaan orang nomor satu di Jawa Barat itu, kata Bey, ingin menularkan semangat berolahraga di kalangan pemerintahan.

“Kenapa saya lari? Karena kalau lari itu dari teman selebritis banyak, tapi dari pemerintah sedikit. Harapannya dengan saya berlari, turun ke yang lain,” kata Bey ditemui seusai kegiatan Pocari Run Bandung di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (21/7/2024).

Menurut Bey, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar ingin menggelorakan semangat berolahraga melalui aneka event olahraga. Sejauh ini, sudah dua event olahraga yang rutin digelar Pemprov yakni Cycling de Jabar dan Pocari Run.

Maka dari itu, ia memulainya dari diri sendiri. Kata Bey, setiap hari perjalanan menuju kantor di Gedung Sate ditempuhnya dengan berjalan kaki.

Selain sebagai upaya menjaga kesehatan, olahraga di Bandung terbilang nyaman karena didukung cuaca yang sejuk.

“Jadi saya sekarang juga dari rumah ke kantor sering jalan kaki, karena di Bandung ini harusnya udara enak kan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bey mengatakan, event lari seperti Pocari Run Bandung sangat berdampak pada perekonomian di wilayah Jawa Barat, apalagi Kota Bandung.

Ini tujuan Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin ikut serta lari bersama Pocari Run Bandung 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News