Upaya Agresif Meningkatkan Kinerja Bisnis dan Peluang untuk BIJB

Selasa, 16 Juli 2024 – 17:58 WIB
Upaya Agresif Meningkatkan Kinerja Bisnis dan Peluang untuk BIJB - JPNN.com Jabar
Penumpang sedang mengantre barang di loket bagasi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, MAJALENGKA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan direksi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati agresif mengambil langkah strategis meningkatkan kinerja bisnis.

Langkah yang sudah ditempuh dalam di bulan ini adalah mengupayakan harga avtur bisa turun. Kesepakatan ini sudah dibahas oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin bersama Pertamina dan akan segera ditindaklanjuti.

Hal tersebut bertujuan menarik maskapai membuka layanan penerbangan atau rute baru dari Bandara Kertajati.

Terbaru, Bey Machmudin menyatakan Pemprov Jabar terbuka bagi investor yang ingin menanamkan investasi di BIJB Kertajati.

Evaluasi perlu dilakukan agar BIJB Kertajati menarik bagi para investor, sekaligus meninjau kembali jika ada persyaratan yang terlalu ketat.

"Kuncinya adalah penerbangan. Kami berupaya menghadirkan rute-rute baru. Selain angkutan penumpang, fasilitas kargo juga akan terus ditingkatkan," kata Bey, Selasa (16/7/2024).

Komisaris Utama BIJB Dedi Taufik pun langsung melakukan langkah strategis mencari peluang kerjasama dengan berbagai pihak. Tujuannya, agar BIJB Kertajati bisa maksimal melayani beragam penerbangan.

"Kalau untuk penerbangan umrah dan haji, BIJB ini harus bisa menjadi andalan. Layanan lain pun harus bisa mengimbangi. Kami terus upayakan itu, terutama rute baru," jelas Dedi.

Pemprov Jabar dan direksi Bandara Kertajati agresif mengambil langkah strategis meningkatkan kinerja bisnis.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia