Tekan Kasus Stunting, DKP3 Depok Bagikan Paket Menu Olahan Ikan

Jumat, 28 Juni 2024 – 19:45 WIB
Tekan Kasus Stunting, DKP3 Depok Bagikan Paket Menu Olahan Ikan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi stunting. Foto: Istimewa for JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Depok turut berupaya menekan angka stunting yang ada di Kota Depok.

Salah satu intervensi yang dilakukan, yakni melalui Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) sebagai bagian dari Program Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak (D'Sunting Menara).

Kepala Bidang Perikanan, DKP3 Kota Depok, M. Nur Hidayat mengatakan tahun ini pihaknya akan mengadakan Gemarikan sebanyak empat kali. 

Kegiatan ini, bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan meningkatkan konsumsi ikan, sekaligus menurunkan angka stunting di Kota Depok.

"Alhamdulillah, sudah terlaksana dua kali. Untuk wilayah yang disasar adalah RW 10 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos," ucapnya.

Dirinya menjelaskan kegiatan ini dilakukan dengan kerja sama antara DKP3 Kota Depok dan Ojek Cantik Bawa Nasi untuk Anak Stunting (Ocan Bananas).

Sebanyak 200 paket menu olahan ikan didistribusikan kepada anak-anak stunting dan yang berisiko stunting.

"Paket makanan yang dibagikan terdiri dari berbagai olahan ikan seperti fillet ikan nila, siomay ikan dan otak-otak ikan," tuturnya.

Untuk menekan stunting, DKP3 Kota Depok bagikan paket menu olahan ikan melalui gerakan masyarakat makan ikan (Gemarikan)
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News