205 Mobil Dinas Dikerahkan untuk Mengantar Keberangkatan Calhaj Asal Purwakarta

Rabu, 29 Mei 2024 – 08:00 WIB
205 Mobil Dinas Dikerahkan untuk Mengantar Keberangkatan Calhaj Asal Purwakarta - JPNN.com Jabar
Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengerahkan kendaraan dinas untuk menjemput jemaah calon haji dari rumah dan mengantar mereka ke asrama haji di Kota Bekasi. (ANTARA/HO-Pemkab Purwakarta)

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta menurunkan ratusan mobil dinas untuk mengantarkan jemaah calon haji kloter 38 dari rumah masing-masing ke Tajug Gede Cilodong yang menjadi titik pemberangkatan menuju Asrama Haji Bekasi.

"Penjemputan jemaah calon haji dari rumahnya ke titik keberangkatan dengan menggunakan mobil dinas pemda ini adalah tradisi yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun," kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta, Rahmat Heriansyah, saat pelepasan keberangkatan jamaah calon haji berasal dari Purwakarta untuk kloter 38.

Ia menyampaikan pada keberangkatan jemaah calon haji kali ini, ada 205 mobil dinas Pemkab Purwakarta yang diturunkan untuk melakukan penjemputan menuju Tajug Gede Cilodong yang merupakan titik pemberangkatan menuju Asrama Haji Bekasi.

"Kendaraan yang menjemput jemaah calon haji merupakan kendaraan operasional Pemkab Purwakarta. Kurang lebih 205 unit yang kami kerahkan. Ini komitmen Pemkab Purwakarta untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah haji," katanya.

Jemaah calon haji berasal dari Purwakarta yang tergabung dalam kloter 38 ini berjumlah 360 orang, terdiri atas 352 calon haji dan delapan petugas.

Atas nama Pemkab Purwakarta, Rahmat mengucapkan selamat kepada para calon haji berasal dari Purwakarta.

Hal itu disampaikan karena masih banyak masyarakat yang seharusnya berangkat ke Tanah Suci, tetapi harus tertunda keberangkatan karena berbagai hal.

Ia berpesan kepada jemaah calon haji berasal dari Purwakarta mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental, agar bisa menjalani setiap prosesi ibadah haji di Tanah Suci Makkah.

Pemkab Purwakarta menurunkan 205 mobil dinas untuk mengantarkan jemaah calon haji kloter 38 Asrama Haji Bekasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News