Kuatkan Kolaborasi Industri dan Pendidikan, CEO Mentorship Digelar di Universitas Gunadarma

Sabtu, 25 Mei 2024 – 18:45 WIB
Kuatkan Kolaborasi Industri dan Pendidikan, CEO Mentorship Digelar di Universitas Gunadarma - JPNN.com Jabar
Kegiatan CEO Mentorship, di Universitas Gunadarma. Foto : Source for jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - CEO Mentorship, sebuah acara yang bertujuan untuk mempererat kolaborasi antara industri dan pendidikan, kembali hadir.

Program di bawah Dirjen Diktiristek Ekosistem Kedaireka ini, merupakan platform berbagi pengetahuan oleh perwakilan mitra industri, yang bertujuan untuk mendorong minat Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) dalam berkolaborasi dan berinovasi di Kedaireka melalui pengalaman para pemimpin dan ahli di bidangnya.

Acara ini diadakan di kampus F8 Fakultas Kedokteran Universitas Gunadarma.

Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbud, Tjitjik Sri Tjahjandarie mengatakan, bahwa Kedaireka atau Kerja Sama Dunia Usaha dan Kreasi Reka, memperkenalkan inisiatif ekosistem yang mencakup serangkaian program.

Kegiatan ini, diharapkan dapat memperluas pemahaman dan memfasilitasi peluang kolaborasi bagi para akademisi dan mitra industri.

Selain itu, diharapkan perwakilan dari akademisi, mitra industri, dan masyarakat umum dapat memahami kepentingan mendesak dalam membangun ekosistem kolaboratif serta pentingnya mengutamakan inovasi di berbagai sektor industri.

“CEO Mentorship Program, sebagai komponen dari Ekosistem Kedaireka, bertujuan untuk merangsang minat kalangan akademis, masyarakat luas, dan sektor industri dalam menjalin kerja sama serta mendorong inovasi melalui narasi pengalaman dari para pemimpin dan pakar di bidang masing-masing,” ucap Tjitik dikutip Sabtu (25/5).

Tjitjik menuturkan, program ini bertujuan agar kalangan akademis dan industri terdorong untuk mengambil langkah konkret dan mengembangkan inovasi, untuk menangani beragam tantangan yang dihadapi.

CEO Mentorship mempererat kolaborasi antara industri dan pendidikan, untuk menciptakan inovasi ketahanan pangan dan kemandarian kesehatan nasional.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News