Jabatannya Dipertaruhkan Dalam PPDB 2024, Wahyu Mijaya: Kalau Ada Kecurangan Saya Selesai

Kamis, 09 Mei 2024 – 08:45 WIB
Jabatannya Dipertaruhkan Dalam PPDB 2024, Wahyu Mijaya: Kalau Ada Kecurangan Saya Selesai - JPNN.com Jabar
Kick off Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (9/5). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyebut jabatan Kepala Dinas Pendidikan Wahyu Mijaya dipertaruhkan dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024. Hal itu dibukti dengan penandatangannan pakta integritas yang dilakukan Wahyu Mijaya.

Merespons hal tersebut, Wahyu Mijaya pun mengaku siap mundur dari jabatannya, bila pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 yang dimulai awal Juni mendatang amburadul.

"Tadi saya sudah tandatangan siap diberhentikan dari jabatan kalau misalnya terbukti melakukan intervensi atau apapun atau misalnya Pungli," ujar Wahyu dalam kegiatan Kick Off PPDB Jabar 2024 di Gedung Sate, Kota Bandung, dikutip Kamis (9/5).

Maka dari itu, Wahyu meminta kepada siapapun untuk jangan memaksa menitipkan siswa, dalam pelaksanaan PPDB 2024.

"Makanya, jangan ada yang titip karena kalau ada yang titip berarti saya selesai," ucapnya.

Dia melanjutkan, sanksi tegas juga sudah disiapkan bila terbukti ada kecurangan yang dilakukan oleh oknum sekolah atau Disdik.

"Tapi kalau misal tindakannya berupa pidana, misal ada pemalsuan. Prosesnya bukan di internal di kami. Kami sesuaikan dengan ketentuannya," kata Wahyu.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus melakukan berbagai langkah strategis demi menciptakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang transparan, bersih, dan akuntabel. Salah satunya dengan menggandeng Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar yang terdiri dari TNI-Polri dan Kejaksaan.

Kepala Dinas Pendidikan Wahyu Mijaya mengaku siap mundur dari jabatannya, bila pelaksanaan PPDB 2024 amburadul.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News