Cerita Bey Machmudin Dapat Banyak Cibiran Gegara Tolak Titipan Siswa di PPDB 2024

Kamis, 18 Juli 2024 – 14:30 WIB
Cerita Bey Machmudin Dapat Banyak Cibiran Gegara Tolak Titipan Siswa di PPDB 2024 - JPNN.com Jabar
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin (kiri) bersama Plh Kadisdik Jabar, Mochamad Ade Afriandi (kanan) saat ditemui di SMKN 1 Bandung. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengaku mendapatkan sejumlah cibiran dari kerabat dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024.

Pasalnya, Bey selalu menolak jika ada permintaan dari kerabat atau koleganya yang berusaha menitipkan anak dalam PPDB 2024.

“Enggak ada ancaman, cuman dibilangnya percuma punya teman punya saudara jadi Pj Gubernur, tapi gak ada gunanya,” kata Bey, Kamis (18/7/2024).

Bey menuturkan, sampai pada saat ini belum ada laporan yang masuk soal adanya kepala sekolah atau satuan pendidikan tingkat SMA/SMK yang mendapatkan ancaman setelah proses PPDB selesai.

Adapun jika terdapat laporan ada ancaman ke pihak sekolah, Bey memastikan meminta agar Dinas Pendidikan Jawa Barat memberikan pendampingan.

"Plh Kadisdik akan melakukan pendampingan terhadap sekolah itu, dan kami mohon orang tua mengerti," ucap dia.

Lebih lanjut, Bey mengimbau agar para orangtua peserta PPDB tidak melakukan tindakan ancaman dan sebagainya kepada pihak sekolah atau satuan pendidikan lainnya. Dia meminta orangtua harus legawa dengan hasil PPDB 2024 ini.

"PPDB sudah masuk masa MPLS ya, kita sudah kalau gak diterima ya sudah. Jangan maksa kasian anak-anaknya kalau tiba-tiba muncul di sekolah satu dan itu kami tidak akan memungkinkan seperti itu," jelasnya.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin mengakui jika dirinya mendapatkan banyak cibiran dari kerabat dan saudari karena menolak permintaan titipan kursi saat PPDB.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News