Pemprov Jabar Serius Tindak Kecurangan PPDB TA 2024/2025, Bey: Orangtua Jangan Nitip-nitip!

Rabu, 08 Mei 2024 – 17:17 WIB
Pemprov Jabar Serius Tindak Kecurangan PPDB TA 2024/2025, Bey: Orangtua Jangan Nitip-nitip! - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menyatakan kesiapannya memberantas kecurangan dalam pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025.

Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dalam kick off PPDB 2024 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (8/5). 

Dalam kick off tersebut Bey mengingatkan kepada kepala dinas pendidikan untuk menjamin pelaksanaan PPDB berjalan jujur, adil, dan transparan. 

Ia pun menyebut bila Jabar Kepala Dinas Pendidikan Jabar yang kini diemban Wahyu Mijaya jadi taruhan jika PPDB tahun ini masih ditemukan kecurangan. 

"Kami pemerintah serius bahwa PPDB tahun ini harus terbaik, tidak ada titip-menitip, jalur orang dalam dan akan bekerjasama dengan Saber Pungli dan akan tegas pada ketidakbenaran," kata Bey saat membuka Kick Off. 

"Kami komit, semua transparan dan keluhan masyarakat akan dijawab segera. Dengan berani Kadisdik melakukan penandatanganan fakta integritas dan siap mempertaruhkan jabatannya," lanjutnya. 

Menurut Bey, PPDB harus berjalan jujur, adil dan transparan karena semua anak di Jawa Barat punya hak yang sama memperoleh pendidikan.

Karena itu, penting agar PPDB bisa dilaksanakan tanpa ada kecurangan sekecil apapun.

Pemprov Jabar Jawa Barat menyatakan kesiapannya memberantas kecurangan dalam pelaksanaan pendaftaran PPDB TA 2024/2025.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News