1 Bulan Melayani Warga Bogor, Angkot Listrik Bakal Dievaluasi

Minggu, 05 Mei 2024 – 14:00 WIB
1 Bulan Melayani Warga Bogor, Angkot Listrik Bakal Dievaluasi - JPNN.com Jabar
Potret angkot listrik bogor (Alibo). Foto: Dok Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor mengevaluasi uji coba angkutan kota (angkot) listrik yang telah beroperasi di rute Cidangiang-Suryakencana selama satu bulan sejak 4 April 2024.

Kepala Dishub Kota Bogor, Marse Hendra Saputra menyampaikan evaluasi yang akan dilakukan di antaranya meliputi jumlah penumpang, unit angkot listrik, kenyamanan, dan alat-alat yang ada di lima unit angkot listrik tersebut.

“Kami lihat nanti hasil evaluasi minggu depan, mudah-mudah bisa ada perubahan dari hasil jumlah penumpang yang terjadi di angkot listrik itu sendiri,” kata Marse.

Ia mengatakan sistem pembayaran nontunai di angkot listrik saat ini sudah bertambah. Di mana sebelumnya kartu pembayaran elektronik yang bisa digunakan baru BRIZZI dari bank BRI.

Marse menyebut, terbatasnya kartu pembayaran yang bisa digunakan itu, menyebabkan minimnya jumlah penumpang selama beberapa pekan ini. Setelah beberapa kartu bertambah, mulai terjadi peningkatan jumlah penumpang harian.

“Ada peningkatan (jumlah penumpang) tetapi belum signifikan. Mudah-mudahan nanti secepatnya juga kami lengkapi untuk sistem pembayaran nontunai,” ucapnya.

Selain dari jumlah penumpang, lanjut Marse, lima unit angkot listrik yang sedang diuji coba juga akan dievaluasi dari sisi pintu, kenyamanan duduk penumpang, dan alat-alat yang ada di dalam angkot supaya tidak membahayakan penumpang.

“Pintunya beberapa kali error karena mungkin sering buka tutup jadi nanti bagian dari evaluasi,” jelasnya.

Dishub Kota Bogor mengevaluasi uji coba angkot listrik yang telah beroperasi di rute Cidangiang-Suryakencana selama satu bulan sejak 4 April 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News