Soal Penanganan Pengemis Rosmini, Begini Respons Dinsos Jabar

Selasa, 30 April 2024 – 18:10 WIB
Soal Penanganan Pengemis Rosmini, Begini Respons Dinsos Jabar - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pengemis.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Barat mengaku masih menunggu hasil assesment Kota Bogor dalam penanganan Rosmini, pengemis viral yang memaksa dan temperamen bila tidak diberi uang.

Rosmini diamankan oleh petugas Satpol PP Bogor setelah membuat resah masyarakat yang dimintai uang oleh dia.

Pasalnya, Rosmini dengan memaksa dan marah-marah kepada masyarakat bila tidak diberi uang. Aksi mengemisnya pun dilakukan di beberapa daerah di Cianjur dan Bogor.

“Rosmini ini dinsos provinsi tidak langsung menangani. Kemarin informasi terakhir di Bogor diambil Satpol PP dan kami lagi menunggu informasi dari Dinsos Bogor seperti apa,” kata Sekretaris Dinsos Jabar Andrie Kustria Wardana dikonfirmasi, Selasa (30/4).

Andrie menuturkan, dinsos belum bisa merencanakan apapun soal penanganan Rosmini. Sampai saat ini, langkah yang diambil ialah menunggu hasil assesment oleh Dinsos Bogor.

Penanganan juga termasuk, di mana Rosmini akan dirawat di rumah sakit kejiwaan di Jawa Barat.

“Kami masih menunggu assesment karena menunggu informasi juga secara kejiwaan karena harus di tes,” tutur dia.

Sebelumnya, ditemukan fakta bahwa Rosmini ini merupakan warga di Jalan Jati Mekar RT 01 RW 05, Desa Margaasih, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Dinsos Jabar Jawa Barat tunggu hasil assesment Kota Bogor dalam penanganan Rosmini, pengemis viral yang memaksa dan temperamen bila tidak diberi uang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News