6.399.090 Wisatawan Harus Melancong ke Kota Bogor di Tahun Ini

Minggu, 28 April 2024 – 07:00 WIB
6.399.090 Wisatawan Harus Melancong ke Kota Bogor di Tahun Ini - JPNN.com Jabar
Potret salah satu spot foto favorit di Kebun Raya Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor meningkatkan target kunjungan wisatawan ke wilayahnya pada tahun ini.

“Target kunjungan wisatawan tahun 2024 sebesar 6.399.090, dari realisasi tahun 2023 sebesar 5.650.637,” kata Sekretaris Disparbud Kota Bogor, Ana Ismawati.

Ana menjelaskan berdasarkan data yang dimilikinya, pada 2023 minat wisatawan ke Kota Bogor sebagian ke hotel-hotel.

Kemudian sebagian lagi ke objek-objek wisata seperti Kebun Raya Bogor, museum-museum dan lainnya.

“Tetapi kuliner juga menjadi salah satu primadona daya tarik wisata di Kota Bogor,” jelasnya.

Untuk mencapai target peningkatan jumlah kunjungan wisatawan Kota Bogor, Ana menyebut ada beberapa langkah yang dilakukan oleh Disparbud.

Pertama, yakni berkoordinasi lebih intens dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA), untuk meningkatkan kunjungan akomodasi hotel dan restoran.

“Kami juga bekerja sama dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Bogor yang telah dilantik beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor meningkatkan target kunjungan wisatawan ke wilayahnya pada tahun ini menjadi 6.399.090 orang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News