Pemkot Depok Matangkan Persiapan Pemberangkatan Calon Jemaah Haji 2024

Sabtu, 11 Mei 2024 – 14:00 WIB
Pemkot Depok Matangkan Persiapan Pemberangkatan Calon Jemaah Haji 2024 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi jemaah haji Indonesia. Foto: Dok Kemenhub

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) telah melakukan persiapan menjelang keberangkatan calon jemaah haji tahun 2024.

Salah satu yang disiapkan yaitu antisipasi kepadatan akibat para pengantar yang membludak.

"Salah satu hal yang dibahas yakni antisipasi para pengantar agar bisa diatur, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar," ucap Kabag Kesra pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Dzikrulloh Kamali dikutip Sabtu (11/5).

Dia menuturkan, pemberangkatan calon jemaah haji melibatkan beberapa perangkat dinas dan instansi terkait.

Di antaranya, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Komandan Distrik Militer (Kodim) hingga Kepolisian.

"Para perangkat daerah dan instansi vertikal juga ikut ambil bagian, dengan menerjunkan personelnya pada saat kegiatan nanti," ujar Dzikrulloh.

Sementara itu, Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Depok, Yuli Rahmawati menambahkan, dari lima kloter yang akan diberangkatkan, hanya empat kloter saja yang berangkat dari Kota Depok, sisanya akan digabungkan dengan daerah lain.

"Pemberangkatan pertama kita tahun ini merupakan kloter 13 JKS, yang berangkat pada 16 Mei 2024 sebanyak 440 jemaah," terangnya.

Pemkot Depok tengah mematangkan persiapan untuk keberangkatan jemaah calon haji asal Depok pada tahun 2024
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News