Satu Bulan Layani Warga Bogor, Begini Hasil Evaluasi Alibo

Kamis, 09 Mei 2024 – 12:00 WIB
Satu Bulan Layani Warga Bogor, Begini Hasil Evaluasi Alibo - JPNN.com Jabar
Potret angkot listrik bogor (Alibo) Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sejak dilakukan uji coba beroperasi pada 5 April 2024, angkutan umum listrik Bogor (Alibo) terus diminati masyarakat.

Sebanyak 5 unit Alibo yang dijalankan di trayek Cidangiang - Sukasari - BTM, saat ini sudah berjalan satu bulan dan akan menuntaskan uji cobanya dengan sisa waktu 2 bulan ke depan.

Dinas Perhubungan Kota Bogor melakukan evaluasi unjuk kerja Alibo selama 1 bulan beroperasi di Kota Bogor.

Dalam evaluasinya Dishub melibatkan Perumda Jasa Transportasi, Organda, PT Kalista, konsorsium badan hukum (PT Translinkop).

Kepala Dishub Kota Bogor, Marse Saputra mengatakan setelah mengaspal satu bulan, tim melakukan evaluasi terkait angkot listrik Alibo.

Hasil evaluasi sementara, jaringan trayek dikaji ulang, ketahanan Elecktrical vehicle (EV) di evaluasi, penambahan alat pembayaran dengan menambah sejumlah bank untuk dibangun kerjasama.

"Kami sudah melakukan evaluasi terkait Alibo. Memang ada beberapa yang jadi perhatian untuk dilakukan evaluasi oleh pihak PTP, Dishub maupun PT Kalista," kata Marse.

Secara operasional, angkot Alibo sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya warga Kota Bogor. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Dishub Kota Bogor melalui Media Sosial Instagram, Barcode dan survei wawancara langsung kepada masyarakat maupun pengguna angkot, sebanyak 73 persen masyarakat sangat berminat menaiki angkot Alibo.

Pemkot Bogor beberkan sejumlah data hasil evaluasi angkutan umum listrik Bogor (Alibo) selama satu bulan beroperasi di Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News