Meriahkan HUT ke-25 Depok, DKP3 Sterilisasi Ratusan Kucing Domestik

Sabtu, 27 April 2024 – 17:00 WIB
Meriahkan HUT ke-25 Depok, DKP3 Sterilisasi Ratusan Kucing Domestik - JPNN.com Jabar
Ilustrasi - Tiga ekor kucing tidur di Cvikov, Republik Ceko, Agustus 2018. foto: Antara/Reuters/as)

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskeswan Kota Depok turut menyemarakan peringatan Hari Jadi ke-25 Kota Depok.

DKP3 menggelar program sterilisasi kucing domestik gratis bagi warga Kota Depok.

Kepala DKP3 Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan, program sterilisasi kucing jantan domestik dilakukan secara gratis selama tiga hari.

“Pendaftaran telah dibuka pada 17 April melalui link pendaftaran yang diinformasikan melalui sosial media Instagram @puskeswankotadepok dan whatsapp Puskeswan,” ucap Widyati dikutip Sabtu (27/4).

Dia menuturkan, antusiasme masyarakat Kota Depok untuk mengikuti event ini cukup tinggi.

“Hal itu dibuktikan dengan kuota pendaftaran sebanyak 100 ekor langsung terpenuhi tidak lebih dari lima menit dari waktu pendaftaran dibuka,” tuturnya.

Sterilisasi kali ini, kata Widyati, dikhususkan bagi kucing jantan domestik, hal itu bertujuan untuk meringankan masyarakat yang memelihara kucing domestik.

“Untuk event kali ini khusus domestik, harapan kami bisa membantu warga penyayang kucing domestik atau membawa kucing yang diliarkan agar dapat steril. Selain itu kenapa khusus jantan saja karena dari segi perawatan juga lebih mudah dibandingkan betina,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Meriahkan HUT ke-25 Kota Depok, DKP3 menggelar sterilisasi kucing gratis bagi warga Depok selama tiga hari

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News