Mulai Hari Ini, 407 Sekolah di Kota Bogor Melaksanakan PTM Terbatas

Senin, 21 Maret 2022 – 08:00 WIB
Mulai Hari Ini, 407 Sekolah di Kota Bogor Melaksanakan PTM Terbatas - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi. Foto: Yogi Faisal/JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi angkat suara soal pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kota Bogor, yang mulai dilakukan pihaknya per hari ini atau Senin (21/3).

Hanafi mengatakan pelaksanaan PTM terbatas dilakukan berdasarkan surat edaran Nomor: 08/STPC/03/2022, tentang pelaksaan PTM terbatas di Kota Bogor.

"PTM terbatas ini kami lakukan sesuai dengan arahan dan restu dari pak wali, yang tertuang dalam surat edaran," katanya saat dihubungi JPNN.com pada Minggu (20/3) malam.

Kebijakan PTM terbatas berlaku untuk semua jenjang pendidikan yang ada di Kota Bogor, mulai dari jenjang Paud, TK, SD, SMP hingga SMA sederajat.

"Jadi, mulai hari ini semua sekolah di setiap jenjang pendidikan diperbolehkan melaksanakan PTM terbatas, tetapi tetap dengan maksimal kapasitas 50 persen," ujarnya.

Sebelum pelaksanaan PTM terbatas, Dinas Pendidikan Kota Bogor telah bersurat kepada sekolah-sekolah untuk mempersiapkan fasilitas pendukung protokol kesehatan.

"Pada dasarnya sekolah-sekolah di Kota Bogor ini sudah sangat siap untuk melaksanakan PTM, mulai dari aturan prokes, ruang isolasi, dan lainnya," jelasnya.

Berdasarkan data yang ada pada pihaknya, di hari ini ada 407 sekolah yang melaksanakan PTM terbatas secara serentak di Kota Bogor.

Melalui surat edaran Nomor: 08/STPC/03/2022, Pemkot Bogor akhirnya memperbolehkan sekolah-sekolah menggelar PTM terbatas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News