Taman Hingga Alun-alun Kota Bogor Kembali Dibuka, Berikut Aturan Lengkapnya

Rabu, 16 Maret 2022 – 19:15 WIB
Taman Hingga Alun-alun Kota Bogor Kembali Dibuka, Berikut Aturan Lengkapnya - JPNN.com Jabar
Alun-alun Kota Bogor. Foto : Dokumen Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akhirnya membuka taman-taman publik yang ada di Kota Hujan, dengan kapasitas pengunjung maksimal 75 persen.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan pembukaan taman kota itu dilakukan mengingat saat ini Kota Hujan berstatus PPKM Level 2.

Pembukaan ruang publik tersebut sudah diberlakukan sejak Senin (14/3), dengan pembatasan jam operasional mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Bima Arya mengatakan keputusan membuka semua ruang publik dan taman-taman di Kota Bogor tidak terlepas dari data dan fakta kondisi Covid-19 di Kota Bogor.

“Jadi, kami putuskan untuk membuka ruang publik dan taman-taman. Tidak usah lagi diberi garis pembatas, tetapi semuanya harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi," kata Bima, Rabu (16/3).

Penggunaan aplikasi PeduliLindungi diberlakukan di taman-taman besar, seperti Alun-Alun Kota Bogor, Taman Heulang dan Taman Sempur. Sementara untuk taman-taman kecil menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Karena itu, Bima Arya meminta kepada jajaran Satpol PP Kota Bogor dan kasi trantib wilayah, untuk melakukan pengawasan ketat di sejumlah taman dan fasilitas publik.

Kepala Bidang Pengelolaan Keanekaragaman Hayati Disperumkim Kota Bogor Irfan Zacky menuturkan, untuk Alun-alun Kota Bogor akan dibuka hingga pukul 23.00 WIB. Hal itu karena Alun-alun Kota Bogor bersinggungan langsung dengan aktivitas Stasiun Bogor.

Setelah berstatus PPKM Level 2, Pemkot Bogor akhirnya membuka taman-taman yang ada di Kota Bogor dengan sejumlah aturan dan prokes ketat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News