Pengelolaan Masjid Raya Al Jabbar Dievaluasi Penuh Pascapungli Parkir Terungkap

Rabu, 17 April 2024 – 14:00 WIB
Pengelolaan Masjid Raya Al Jabbar Dievaluasi Penuh Pascapungli Parkir Terungkap - JPNN.com Jabar
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, yang juga Ketua Harian Dewan Eksekutif Masjid Raya Al Jabbar Herman Suryatman meninjau Masjid Raya Al Jabbar di Kota Bandung, Selasa (16/4). Foto: Biro Adpim Jabar

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat serius dalam menindaklanjuti temuan pungutan liar (pungli) parkir di area Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung.

Setelah unggahan pungli parkir itu viral di media sosial, pemprov melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Herman Suryatman mengecek langsung ke seluruh area masjid.

“Saya ditugaskan Pak Pj Gubernur Jabar untuk crosscheck kondisi Masjid Raya Al Jabbar yang tempo hari terjadi pungutan liar. Tadi saya keliling semua area luar untuk memeriksa apa yang menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan,” kata Herman di Bandung, Rabu (17/4).

Setelah melakukan peninjauan, Herman bersama pihak terkait langsung melakukan rapat untuk mengevaluasi secara komprehensif pengelolaan Masjid Raya Al Jabbar.

Ia mengatakan, evaluasi tersebut ada yang sifatnya jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang.

Untuk jangka pendek, Herman memastikan mulai Senin (15/4) kemarin, tidak ada lagi pungutan liar di area parkir, penjualan kantong keresek secara paksa, dan pungutan lebih untuk membayar transportasi odong-odong.

"Untuk jangka pendek kami pastikan mula kemarin tak ada lagi pungutan liar di area parkir dan area penitipan alas kaki karena itu sangat rawan pungli, juga di area transportasi odong-odong," tegasnya.

"Jadi tiga area itu sudah kami antisipasi tidak boleh ada pungli. Tentu untuk semua area, tapi yang paling krusial itu parkir, penitipan alas kaki, dan transportasi," tambahnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat serius dalam menindaklanjuti temuan pungutan liar (pungli) parkir di area Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News