Lihat, Tampang Menyebalkan dari Para Pelaku Pungli di Masjid Raya Al Jabbar

Rabu, 17 April 2024 – 12:05 WIB
Lihat, Tampang Menyebalkan dari Para Pelaku Pungli di Masjid Raya Al Jabbar - JPNN.com Jabar
Petugas parkir yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) di area parkir Masjid Raya Al Jabbar. Foto: Humas Polda Jabar

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Gabungan Tim Saber Pungli Jawa Barat melakukan penindakan dan klarifikasi terhadap para petugas parkir yang diduga melakukan pungli parkir di Masjid Raya Al Jabbar pada Senin (15/4).

Ada empat orang petugas parkir yang diamankan dan diberi tindakan tegas, mereka di antaranya berinisial OK, RA, RM, dan YS.

“Kami telah melakukan penindakan terhadap petugas parkir liar di wilayah Kota Bandung khususnya di area parkir Masjid Al Jabbar, Cimencrang, Kota Bandung dan selanjutnya dilakukan klarifikasi terhadap empat orang,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast, Rabu (17/4).

Ke empat petugas parkir itu bertugas di pintu masuk dan keluar area parkir Masjid Raya Al Jabbar.

Jules menerangkan, dari kegiatan tersebut, Tim Saber Pungli Jabar berhasil mengamankan uang tunai hasil penarikan parkir gate sebesar Rp1,4 juta dari tangan petugas parkir dan dari dua orang jukir di gate B dan C sebesar Rp89 ribu.

“Setelah dilakukannya penindakan, petugas saber pungli Jawa Barat akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan di kawasan Masjid Al Jabbar guna menghindari adanya pungutan liar yang dilakukan oleh oknum juru parkir liar di kawasan masjid,” terangnya.

Identitas petugas juru parkir Masjid Raya Al Jabbar yang diduga melakukan pungli di antaranya Oo (petugas gate/karcis), RMA (petugas gate/yayasan Seal Guard), R (petugas jukir area parkir B), dan YOS (petugas jukir area parkir C).

Adapun bentuk pelanggarannya bahwa tiket parkir tidak sesuai dengan ketentuan, hanya menggunakan kertas fotocopy dengan nomor seri yang sama.

Gabungan Tim Saber Pungli Jawa Barat melakukan penindakan dan klarifikasi terhadap para petugas parkir yangmelakukan pungli parkir di Masjid Al Jabbar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News