Wagub Jabar: Banyak Cara Masak Lebih Sehat Dibandingkan Menggunakan Minyak Goreng

Sabtu, 19 Maret 2022 – 10:00 WIB
Wagub Jabar: Banyak Cara Masak Lebih Sehat Dibandingkan Menggunakan Minyak Goreng - JPNN.com Jabar
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Foto: Yana/Humas Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengingatkan masyarakat agar tidak terlalu bergantung pada minyak goreng. Pasalnya, banyak metode memasak tanpa menggunakan minyak goreng dan lebih sehat bagi tubuh.

"Untuk memenuhi kebutuhan jangan selalu tergantung pada minyak goreng karena memasak bisa dengan dikukus, dipais, dibakar, dan banyak cara lainnya," ucap Uu dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/3).

Lebih lanjut, orang nomor dua di Jawa Barat itu juga mengingatkan bahaya akan penggunaan minyak goreng secara berlebihan. Menurut Uu, terlalu banyak mengonsumsi makanan yang dimasak dengan minyak goreng dapat menyebabkan penyakit kolesterol.

"Kalau terlalu banyak minyak kan juga bisa kolesterol," ujar Uu.

Uu menuturkan, orang tua dahulu jarang sekali menggunakan minyak goreng dalam memasak. Oleh karena itu tidak sedikit orang tua dahulu yang memiliki usia panjang dan tubuh yang sehat.

"Orang tua kita dulu tidak semuanya pakai minyak sayur, apalagi usia diatas 45-50 tahunan itu rawan (terkena penyakit)," kata Uu. (mar5/jpnn)

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum ingatkan masyarakat agar tidak bergantun pada minyak goreng. Masih banyak cara memasak yang lebih sehat.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News