Tekan Harga Pangan Sebelum Ramadan, Pemkot Sukabumi Gelar Bazar Pangan Murah di 7 Kecamatan

Jumat, 01 Maret 2024 – 09:45 WIB
Tekan Harga Pangan Sebelum Ramadan, Pemkot Sukabumi Gelar Bazar Pangan Murah di 7 Kecamatan - JPNN.com Jabar
Potret pelaksanaan Gerakan Pangan Murah. Foto Ilustrasi: Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Antisipasi naiknya harga komoditas utama masyarakat menjelang Bulan Suci Ramadan 1445 H Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi menggelar pangan murah secara bergiliran di tujuh kecamatan di Kota Sukabumi.

"Kegiatan ini sudah terlaksana sejak Senin (26/2) di Kantor Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat," kata Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji.

Menurut Kusmana, pada kegiatan ini pihaknya menggandeng sejumlah instansi seperti Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Jawa Barat serta Badan Pangan Nasional.

Tujuan dari gelar pangan murah ini untuk menstabilkan harga pangan khususnya menjelang ramadan.

Adapun jadwal kegiatan gelar pangan murah setelah di Kelurahan Dayeuhluhur dilanjutkan di Kantor Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh pada Selasa (27/2), selanjutnya pada Rabu (28/2) digelar di Seketariat KTNA Seroja, Kelurahan Cibeureumhilir, Kecamatan Cibeureum.

Selanjutnya pada Jumat (1/3) dilaksanakan di Lapang Renyah, Ciaul Pasir, Kecamatan Cikole. Pada Senin (4/3) digelar di Lapang Sepakbola Cikundul, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu.

Kegiatan tersebut berlanjut di Halaman Kantor Sudajayahilir, Kecamatan Baros pada Selasa (5/3) dan terakhir pada Rabu (6/3) di Taman Cikondang, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang.

Ia menambahkan kegiatan ini dilakukan secara bergiliran di tujuh kecamatan agar seluruh masyarakat bisa terbantu oleh program yang bertujuan untuk mengendalikan harga pangan.

Antisipasi naiknya harga komoditas utama masyarakat menjelang ramadan, Pemkot Sukabumi menggelar pangan murah secara bergiliran di tujuh kecamatan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News