Soal Kisruh Minyak Goreng, Nasdem Kota Bogor: Copot Saja Menterinya Pak!

Jumat, 18 Maret 2022 – 23:59 WIB
Soal Kisruh Minyak Goreng, Nasdem Kota Bogor: Copot Saja Menterinya Pak! - JPNN.com Jabar
Ketua DPD NasDem Kota Bogor Benninu Argoebie. Foto: Dokumen Pribadi

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ketua DPD Nasdem Kota Bogor Benninu Argoebie angkat suara soal kisruh minyak goreng yang tengah menjadi sorotan belakangan ini.

Pria yang akrap disapa Ben itu menilai, kasus minyak goreng merupakan salah satu cerminan kurang maksimalnnya kinerja Kementerian Perdagangan (Kemendag).

"Kemendag sudah mengeluarkan enam peraturan sejak Januari sampai saat ini, tetapi minyak goreng masih saja langka di pasaran. Saya melihat aturan itu dibuat seperti untuk formalitas saja, tanpa mencari tahu inti permasalahan," katanya, Jumat (18/3).

Melihat kondisi saat ini Ben merasa miris, lantaran rakyat seperti dijadikan komoditi bisnis dalam kisruh minyak goreng,

"Harga minyak ditekan sampai Rp14 ribu per liter, tetapi masih saja langka di pasaran," ujarnya.

Ben mengaku kecewa dengan pernyataan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, yang menyebut kisruh minyak goreng merupakan imbas dari perbuatan mafia minyak.

Kisruh minyak goreng merupakan bukti ketidak seriusan menteri dalam menjalankan tugasnya sebagai pembantu presiden. Atas dasar itu, Ben menyarankan agar Jokowi segera mencopot Mendag beserta wakilnya.

"Pak Jokowi harus mengambil tindakan tegas, negara harus bisa hadir. Sudah cukup masyarakat dibebani. Saya sarankan agar menteri dan wakilnya dicopot saja karena tidak bisa mengatasi persoalan minyak goreng ini," tutupnya. (mar7/jpnn)

Ketua DPD Nasdem Kota Bogor Benninu Argoebie meminta presiden agar mencopot Mendag, lantaran tidak becus menangani persoalan minyak goreng.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News