Viral Spanduk Penolakan Pembangunan Gereja di Kota Bandung

Selasa, 12 Maret 2024 – 18:00 WIB
Viral Spanduk Penolakan Pembangunan Gereja di Kota Bandung - JPNN.com Jabar
Unggahan foto spanduk penolakan pembangunan gereja di sebuah perumahan di Kota Bandung, viral di media sosial, Selasa (12/3). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sebuah unggahan di media sosial yang memperlihatkan adanya spanduk penolakan pembangunan gereja di Kota Bandung. Unggahan tersebut disampaikan oleh akun @permadiaktivis2 pada Selasa (12/3). 

Dalam foto, spanduk itu bertuliskan 'Warga RT 01 RW 05 Kel. Mekar Wangi, Bojongloa Kidul. Menolak pendirian gereja di area kami."

Dikonfirmasi terpisah, Ketua RT 01 RW 05, Kelurahan Mekar Wangi, Kota Bandung, Agus mengatakan, bahwa aksi penolakan tersebut sudah lama terjadi. 

Ia pun membenarkan sempat ada spanduk berisi penolakan, namun sudah lama diturunkan. 

Agus mengeklaim, bahwa penolakan itu tidak dilakukan oleh warga Muslim semata, tetapi juga oleh tetangga non muslim yang merasa terganggu dengan rencana pembangunan rumah ibadah di dalam rumah pribadi. 

"Si pihak pembangun dari awal bilang tidak akan bangun gereja, tapi hanya renovasi rumah. Tapi pas sudah ada itu ternyata jadi gereja karena ada altar dan peralatan ibadah," kata Agus di Bandung. 

Menurutnya, selama ini pemilik rumah maupun pihak yang membangun tidak pernah meminta izin untuk mendirikan bangunan gereja yang berada di kawasan perumahan Mekar Wangi. 

Izin yang disampaikan hanyalah merenovasi bangunan rumah saja. 

Viral unggahan foto spanduk penolakan pembangunan gereja di perumahan Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News