Kasus DBD di Jabar Melonjak, Tembus 71 Kematian

Jumat, 08 Maret 2024 – 18:00 WIB
Kasus DBD di Jabar Melonjak, Tembus 71 Kematian - JPNN.com Jabar
Dinkes Jabar menyatakan, terjadi penambahan kasus penyakit DBD yang cukup signifikan dalam kurun waktu satu pekan. Jumlah kematian tembus 71 kasus. Foto: ilustrasi/ Antara/Kornelis Kaha

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Jawa Barat mengalami penambahan kasus yang cukup signifikan hanya dalam kurun waktu satu pekan saja.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar, tercatat ada 7.564 kasus DBD dengan angka kematian mencapai 71 kasus per Jumat (8/3).

Jumlah itu meningkat dari tanggal 27 Februari 2024 yakni 4.637 kasus DBD dan 36 kasus kematian.

“Ada 7.654 kasus dengan total kematian ada 71 kasus saat ini di Jabar,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar Vini Adiani Dewi di Kota Bandung.

Ia mengungkapkan, ada tiga daerah di Jabar yang menjadi penyumbang kasus DBD tertinggi.

Tiga daerah itu ialah Kota Bogor dan Kabupaten Subang dengan 800-an kasus, serta Kabupaten Bandung Barat dengan 700-an kasus.

Selain kasus DBD yang tinggi, tiga daerah itu juga tercatat memiliki angka kematian akibat virus dengue yang tinggi pula.

"Kasus kematian tertinggi di Kota Bogor, Kabupaten Subang dan KBB," ujarnya.

Dinkes Jabar menyatakan, terjadi penambahan kasus penyakit DBD yang cukup signifikan dalam kurun waktu satu pekan. Jumlah kematian tembus 71 kasus.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News