Berkat Mitra Bukalapak, Warung Tati ’Palugada’ Laris Manis Diburu Konsumen

Kamis, 07 Maret 2024 – 20:30 WIB
Berkat Mitra Bukalapak, Warung Tati ’Palugada’ Laris Manis Diburu Konsumen - JPNN.com Jabar
Pemilik warung yang juga Kapten Komunitas Juara Tati Maryati (kiri) bersama AVP Mitra Marketing & Partnership Mitra Bukalapak Gitaditya Witono (kanan) dalam sebuah acara di Kota Bandung, Kamis (7/3). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Di zaman serba teknologi seperti sekarang, kehadiran virtual account (VA) atau pembayaran digital begitu penting di kalangan masyarakat. 

Namun sayangnya, belum semua tempat menyediakan pembayaran cashless atau digital. Apalagi di daerah-daerah yang tidak memungkinkan hadirnya VA. 

Melihat kondisi tersebut, Tati Maryati, seorang ibu rumah tangga berinisiatif menghadirkan warung ’palugada’ yang diberi nama Warung Siaga. Di sana, ia menyediakan layanan penjualan produk virtual seperti pulsa, token listrik, dan kirim uang. 

Warung yang terletak di kediamannya di daerah Bojongsoang, Kabupaten Bandung itu memudahkan masyarakat sekitar yang membutuhkan layanan pembelian produk virtual. 

Bisnis warung siaganya ini rupanya didukung oleh Mitra Bukalapak. Tergabung dalam Komunitas Juara, Tati mengaku pendapatan warungnya meningkat hingga 50 persen karena menjual produk virtual. 

”Warung ibarat ATM bagi tetangga dan masyarakat sekitar sini, karena dengan berbagai layanan produk virtual yang disediakan Mitra Bukalapak, keperluan apapun, bahkan kirim uang dan tarik tunai lewat QRIS bisa dilakukan. Hal ini menguntungkan bagi pemilik warung seperti saya,” kata Tati ditemui di Kota Bandung, Kamis (7/3).

Keberhasilan Tati dalam mengelola warung tidak lepas dari kepiawaiannya untuk menjaga kepercayaan pelanggan melalui pelayanan yang ramah dan solutif. 

Ia juga mahir dalam memanfaatkan berbagai platform digital, termasuk WhatsApp, Facebook, YouTube, Google Bisnisku, dan Google Maps. 

Kehadiran Mitra Bukalapak membantu pemilik warung tradisional seperti Warung Siaga milik Tati naik kelas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News