Datang ke Kota Depok Ridwan Kamil Sosialisasikan Pembayaran Digital di Pasar-pasar Tradisional

Rabu, 28 September 2022 – 11:40 WIB
Datang ke Kota Depok Ridwan Kamil Sosialisasikan Pembayaran Digital di Pasar-pasar Tradisional - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ketika membeli tempe dengan melakukan pembayaran digital, di Pasar Sukatani, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau harga bahan pokok di Pasar Sukatani, yang berlokasi di Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Selain meninjau kenaikan harga kebutuhan pokok akibat kenaikan harga BBM, dirinya juga menggencarkan sosialisasi pembayaran secara digital.

Ridwan Kamil mengungkapkan saat ini untuk berbelanja masyarakat tidak perlu selalu membawa uang tunai tetapi bisa juga membayar secara digital.

"Sekarang kalau tidak digital ketinggalan zaman," ucapnya, Rabu (28/9).

Namun, dirinya mengatakan bahwa saat ini belum seluruhnya dapat menggunakan pembayaran secara digital.

"Tadi saat saya bertanya kepada para pedagang, setengah sudah bisa melakukan pembayaran secara digital dan setengahnya masih cash, jadi, ini akan berproses seperti halnya dahulu dari ponsel jadul ke smartphone," terangnya.

Dirinya mengungkapkan jika pasar modern sudah menjadi hal yang wajar untuk pembayaran nontunai, tetapi jika di pasar tradisional merupakan hal yang harus digencarkan.

"Kalau yang canggih-canggih sudah biasa, tetapi kalau pasar tradisional kurang, makanya diadakan kampanyenya di sini," ujarnya.

Selain meninjau kenaikan harga bahan pokok, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kampanyekan pembayaran digital di Pasar Sukatani, Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News