Baby Happy Berikan Pelatihan Membangun Kedekatan Antara Ayah dan Anak

Sabtu, 24 Februari 2024 – 19:30 WIB
Baby Happy Berikan Pelatihan Membangun Kedekatan Antara Ayah dan Anak - JPNN.com Jabar
Para ayah sedang mengikuti aktivitas memakaikan popok pada anaknya dalam kegiatan ’Aku dan Ayah Happy Day’s Out’ yang diselenggarakan Baby Happy diapers di 23 Paskal Mal, Kota Bandung, Sabtu (24/2). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Indonesia disebut sebagai negara fatherless ke tiga di dunia. Hal tersebut, menyatakan bahwa banyak anak Indonesia yang kekurangan sosok ’ayah’ dalam kehidupannya.

Guna membangun hubungan antara ayah dan anak, Baby Happy diapers menggelar berbagai aktivitas melalui kegiatan ’Aku dan Ayah Happy Day’s Out’ yang diselenggarakan di Kota Bandung pada Sabtu (24/2).

Head Marketing Event Darwin Dharmawan mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan bisa terbangun hubungan atau bonding kuat antara ayah dan anak.

Menurut dia, membangun bonding antar orangtua tidak bisa secara instan. Selama ini, anak cenderung lebih dekat dan mengandalkan sosok ibu dalam kehidupan sehari-harinya.

Sosok ayah hanya berperan sebagai pencari nafkah saja. Hal ini membuat kedekatan ayah dan anak tidak terbangun.

”Ditonjolkan dalam kegiatan ini adalah bonding dari ayah dan anak. Biasanya itu terjadi ibu dan anak, kalau dari Baby Happy sendiri, kami punya campaign gimana sih sebenarnya bonding ayah itu terhadap anaknya,” kata Darwin ditemui di sela-sela kegiatan di 23 Paskal Mal, Kota Bandung, Sabtu (24/2).

Pada kegiatan ini, panitia menyelenggarakan berbagai aktivitas, salah satunya adalah lomba bayi merangkak.

Darwin menjelaskan, apabila bonding ayah dan anak terbentuk, maka anak akan merangkak dari posisi ibu ke ayahnya.

Indonesia disebut sebagai negara fatherless ke tiga di dunia. Hal tersebut, menyatakan bahwa banyak anak Indonesia yang kekurangan sosok ’ayah’ dalam kehidupan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News