Gudang Terbesar Shopee Bakal Dibangun di Bogor, Ada Ribuan Lowongan Kerja!

Senin, 14 Maret 2022 – 22:40 WIB
Gudang Terbesar Shopee Bakal Dibangun di Bogor, Ada Ribuan Lowongan Kerja! - JPNN.com Jabar
Bupati Bogor Ade Yasin saat menerima kunjungan dari pihak Shopee, di Ruang Rapat Bupati, Sekretariat Daerah, Kabupaten Bogor. Foto: Dok Pemkab Bogor

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin menyambut baik pembangunan gudang Shopee terbesar se-Asia Pasifik oleh PT Shopee International Indonesia di Jalan Raya Bogor-Jakarta, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Meskipun begitu, Ade Yasin meminta kepada Shopee untuk ikut berkontribusi dalam memajukan Kabupaten Bogor, dengan mempekerjakan warga Kabupaten Bogor.

"Kami ingin keberadaan Shopee ini bisa mengakomodir pekerja Kabupaten Bogor. Ketika ada investasi, warga Kabupaten Bogor jangan cuma jadi penonton," ujarnya, Senin (14/3).

Keberadaan gudang terbesar se-Asia Pasifik milik Shopee di Kabupaten Bogor, tentu mesti dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, seperti memajukan UMKM dan perekonomian warga lainnya.

Government Relation Shopee, Kevin Kartasasmita dan Dona Tammara mengatakan, gudang Shopee itu nantinya akan memilik luas lebih dari 60 ribu meter persegi, dan akan menyerap sekitar 3.000 tenaga kerja selama 5 tahun ke depan.

"Kami siap berkolaborasi dengan membuka lapangan pekerjaan untuk 3.000 warga Bogor. Kami juga siap mengembangkan produk UMKM Kabupaten Bogor," ujarnya.

Shopee juga siap membantu mengembangkan UMKM Kabupaten Bogor dari hulu ke hilir, dengan memberikan edukasi berkesinambungan, pemasaran online di Shopee, dukungan program ekspor Shopee, penyaluran pendanaan untuk memulai dan mengembangkan bisnis, sistem inventory dan logistik terintegrasi.

“Shopee juga memberikan sebanyak 5.000 unit laptop dan neonbox kepada BUMDes di Jawa Barat di tahun 2021. Shopee juga berkomitmen untuk memberikan pendampingan kepada BUMDes agar dapat go digital dan bersaing di era global, salah satunya BUMDes Gunung Putri yang ada di Kabupaten Bogor,” papar keduanya. (mar7/jpnn)

Gudang Shopee terbesar se-Asia Pasifik bakal ada di Kabupaten Bogor loh. Ada lowongan kerja hingga 3.000 orang

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News