Pesan Mohammad Idris untuk Warga Depok Menjelang Ramadan, Catat Yah!

Senin, 14 Maret 2022 – 16:05 WIB
Pesan Mohammad Idris untuk Warga Depok Menjelang Ramadan, Catat Yah! - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, meski kasus Covid-19 terus melandai.

Dengan penurunan kasus Covid-19 yang terjadi di Kota Depok, Idris berharap pada ramadan nanti masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

"Kita semua jangan abai meski Covid-19 melandai, prokes tetap harus dilaksanakan agar ramadan nanti kita semua bisa beribadah dengan khusyuk," katanya, Senin (14/3).

Idris juga meminta kepada masyarakat agar tidak terjebak dalam euforia melandainya Covid-19.

"Semua harus patuh dengan prokes, agar saat ramadan nanti kita semua bisa melaksanakan tarawih dan merayakan hari raya tanpa rasa waswas," pintanya.

Pemkot Depok juga tengah menyiapkan peraturan daerah (perda) tentang prokes, yang saat ini perda itu sedang memasuki tahapan evaluasi Gubernur Jawa Barat.

"Dengan perda itu, nantinya sanksi dan tindakan yang diberikan kepada pelanggar prokes bisa lebih susai dan terarah karena sudah ada payung hukumnya," ujarnya.

Terkait kesiapan menuju endemi, Idris mengatakan Pemkot Depok akan melakukan persiapan sesuai dengan arahan pemerintah pusat, dan masih akan melihat tren kasus Covid-19 di Kota Depok hingga akhir Maret nanti.

Mohammad Idris berharap hingga ramadan nanti tren kasus Covid-19 terus mengalami penurunan, sehingga masyarakat bisa beraktivitas tanpa rasa waswas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News