Mantul! Tingkat Kepatuhan Pengendara Depok Meningkat 50 Persen

Senin, 14 Maret 2022 – 21:05 WIB
Mantul! Tingkat Kepatuhan Pengendara Depok Meningkat 50 Persen - JPNN.com Jabar
Wakasat Lantas Polres Metro Depok Kompol David Purba. Foto : Dokumen Pribadi

jabar.jpnn.com, DEPOK - Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok menggelar Operasi Keselamatan Jaya, demi meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berkendara.

Wakasat Lantas Polres Metro Depok Kompol David Purba mengatakan, Operasi Keselamatan Jaya dilakukan dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat, sekaligus membagikan masker kepada pengendara di Jalan Margonda Raya.

“Ini adalah hari terakhir Operasi Keselamatan Jaya, nantinya operasi akan dilanjutkan dengan Operasi Ketupat jelang Idulfitri,” ucapnya, Senin (14/3).

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan komunitas Aku Badut Indonesia, agar lebih menarik perhatian pengendara yang melintas, dan pesan dari operasi tersebut bisa tersampaikan kepada pengguna jalan.

Selain bekerja sama dengan Aku Badut Indonesia, kegiatan itu juga melibatkan instansi terkait lainnya, seperti Dinas Perhubungan dan Satpol PP demi meningkatkan ketertiban dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Kedisiplinan masyarakat Kota Depok dalam berkendara mengalami peningkatan 50 persen, dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya," terangnya.

Hal itu ditandai dengan tingginya tingkat kepatuhan masyarakat Kota Depok terhadap rambu-rambu lalu lintas saat berkendara.

"Jika tingkat kedisiplinan semakin meningkat, otomatis angka kecelakaan pun dapat ditekan bersama,” jelasnya.

Polres Metro Depok menggelar Operasi Keselamatan Jaya, di Jalan Maargonda Raya, demi meningkatkan kedisiplinan masyarakat saat berkendara.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News