IBEC Ajak Mahasiswa Indonesia Belajar di Inggris, Begini Caranya

Senin, 14 Maret 2022 – 19:27 WIB
IBEC Ajak Mahasiswa Indonesia Belajar di Inggris, Begini Caranya - JPNN.com Jabar
Seorang Mahasiswa di University of Leeds. Ilustrasi Foto: Humas Ibec

jabar.jpnn.com, BANDUNG - University of Leeds merupakan salah satu institusi pendidikan tinggi terbesar di Inggris yang berdiri sejak tahun 1904 silam. Kampus ini sudah terkenal secara global, khususnya dari segi kualitas pengajaran dan bidang penelitiannya. University of Leeds juga termasuk salah satu anggota dari universitas-universitas intensif penelitian Russel Group.

Setiap tahunnya, universitas bergengsi ini memiliki lebih dari 38.000 siswa. Sebanyak 12.000 diantaranya merupakan siswa internasional, yang berasal lebih dari 130 negara termasuk Indonesia.

Perwakilan University of Leeds di Indonesia yang juga Senior Counselor IBEC, Hendra menuturkan, pihaknya membuka kesempatan bagi seluruh mahasiswa Indonesia jika ingin belajar di Leeds International Summer School (LISS) Inggris.

Menurutnya, ada berbagai fasilitas yang bisa dinikmati di kampus ini, salah satunya The Edge, fasilitas kebugaran, olahraga, dan kesejahteraan yang canggih, yang didalamnya mencakup kolam renang delapan jalur sepanjang 25 meter dan juga termasuk salah satu suite kebugaran terbesar di universitas mana pun di Inggris.

University of Leeds memiliki serikat mahasiswa sebanyak lebih dari 300 klub dan perkumpulan yang dapat dikuti. Selain itu, serikat mahasiswanya juga adalah yang pertama mendapatkan anugerah status Excellent oleh National Union of Students (NUS) sebagai bagian dari skema akreditasi Serikat Mahasiswa Berkualitas.

"The Leeds International Summer School (LISS) menawarkan mahasiswa Indonesia untuk berkesempatan belajar di University of Leeds dan mendapatkan wawasan tentang budaya Inggris sebagai bagian dari program jangka pendek yang menarik. Program sekolah musim panas kami berikutnya akan berlangsung dari 2 hingga 16 Juli dan 17 hingga 30 Juli," ucap Hendran dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Senin (14/3).

Lebih lanjut, Hendra mengungkapkan, mahasiswa Indonesia yang mengikuti program LISS dapat merasakan suasana kota Leeds serta mejelajahi kekayaan sejarah, budaya, dan keindahan alam. LISS sendiri menggabungkan biaya kuliah kelas dunia dengan karyawisata akademik, dan turut mencakup kegiatan sosial serta wisata budaya.

"Mahasiswa Indoensia bisa memilih modul yang tepat untuk dipelajari. Ada berbagai macam modul untuk dipilih, mulai dari Arts and Humanities sampai Science and Engineering," ujar Hendra.

IBEC ajak mahasiswa Indonesia untuk belajar di Leeds International Summer School (LISS) Inggris.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News