Mantap, Universitas Lancester Akan Hadir di Jawa Barat

Rabu, 19 Oktober 2022 – 22:30 WIB
Mantap, Universitas Lancester Akan Hadir di Jawa Barat - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Biro Adpim Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat tengah menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Inggris di sektor pendidikan.

Kerja sama ini untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas menuju persaingan global di tahun 2045.

Direncanakan dalam kerja sama ini akan lahir sebuah universitas di Jabar dengan semua kurikulum pendidikannya sama dengan Universitas Lancaster di Inggris.

“Ini dalam rangka persiapan Jawa Barat menyiapkan sumber daya manusia yang siap dengan persaingan global menuju 2045,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam keterangan resmi, Rabu (19/10).

“Nama universitasnya kalau dari Inggris Lancester join program dengan Universitas Deakin di Australia,” sambungnya.

Harapannya, universitas tersebut bisa disambut baik oleh warga Jabar. Apalagi tujuannya sangat jelas dan tepat sasaran, yakni menghasilkan SDM yang memiliki wawasan global.

“Mudah-mudahan dalam hitungan bulan pengumuman hadirnya universitas asal Inggris ini bisa disambut baik, sehingga SDM Jawa Barat mempunyai pilihan yang sifatnya global,” jelasnya.

Sementara itu, Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins mengungkapkan, Pemerintah Inggris menyambut baik kolaborasi dengan Pemprov Jabar, khususnya di dunia pendidikan.

Pemprov Jabar meneken kerja sama dengan Pemerintah Inggris dalam bidang pendidikan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News