Kisah Inspiratif Pelajar Indonesia yang Menempuh Pendidikan di University of Leeds Inggris

Senin, 25 April 2022 – 14:15 WIB
Kisah Inspiratif Pelajar Indonesia yang Menempuh Pendidikan di University of Leeds Inggris - JPNN.com Jabar
Para siswa Indonesia yang berkuliah di University of Leeds saat membagikan kisahnya secara daring. Foto : Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Menempuh pendidikan di luar negeri merupakan mimpi banyak pelajar Indonesia. Ada beberapa mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di University of Leeds Inggris.

Di antaranya, Vita Cahyarani jurusan MA Media and Communication, Anastasia Stephanie jurusan MSCi Food Science, dan Corina Gunawidjaja jurusan BA Digital Media.

Di Indonesia, University of Leeds diwakili oleh Indonesia Britain Education Center (IBEC) yang sudah berdiri sejak 1998.

Vita Cahyarani membagikan kisah inspiratifnya sebelum menempuh pendidikan di jurusan MA Media and Communication University of Leeds.

Sebelumnya, dia berkuliah di Universitas Airlangga Surabaya dengan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi.

"Sebelumnya saya pernah bekerja selama 3 sampai 4 tahun di Indonesia, tepatnya di bidang kreatif, seperti marketing and social media agency sebagai copywriter,” ucap Vita.

Dirinya mengambil jurusan Media and Communication karena merasa jurusan tersebut masih berhubungan dengan jurusannya saat kuliah S1.

“Sebelum saya berkuliah di Leeds saya melihat modul terlebih dulu, apakah sesuai dengan yang diharapkan atau tidak. Selain itu juga saya mencari tahu perbedaan sistem belajar antara Indonesia dan Inggris,” ungkapnya.

Yang menjadi pertimbangan lainnya yaitu, dari ranking kampus dan jurusannya. Karena baginya bisa saja ranking kampusnya baik, tetapi jurusannya tidak, begitupun sebaliknya.

Pengalaman menarik dan inspiratif para pelajar Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di University of Leeds Inggris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News