Siap Cetak Generasi Unggul, PUI Berkomitmen Perkuat Wakaf Pendidikan

Kamis, 01 Februari 2024 – 14:55 WIB
Siap Cetak Generasi Unggul, PUI Berkomitmen Perkuat Wakaf Pendidikan - JPNN.com Jabar
kegiatan Puncak Resepsi Milad ke 106 tahun di STAI PUI Majalengka, Kamis (1/2). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, MAJALENGKA - Persatuan Ummat Islam (PUI) berkomitmen untuk terus memperkuat wakaf pendidikan demi menciptakan generasi unggul dan berahlak. Pasalnya, pendidikan merupakan kunci sebuah perubahan peradaban ummat manusia.

Demikian disampaikan Ketua Umum PUI KH Nurhasan Zaidi dalam kegiatan Puncak Resepsi Milad ke 106 tahun di STAI PUI Majalengka, Kamis (1/2).

"Pendidikan terbukti menjadi penopang perjuangan kemerdekaan hingga kemajuan Bangsa. Bila ingin Indonesia Maju, maka Pendidikan harus semakin diperhatikan. Termasuk Wakaf Pendidikan juga harus terus diperkuat," ujar KH Nurhasan Zaidi dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com.

Dalam acara Resepsi Milad tersebut, ada satu jemaah PUI yang menyerahkan sertifikat Tanah Wakaf seluar 3.000 m2. Penyerahan tanah Wakaf ini diterima langsung oleh Ketua Majelis Syuro PUI KH Ahmad Heriyawan.

Ahmad Heriyawan mengatakan, PUI akan terus mengembangkan program Wakaf Pendidikan untuk mendukung pengembangan pendidikan PUI. Selain untuk tanah & bangunan, Wakaf juga bisa dimanfaatkan untuk menopang operasional sekolah, beasiswa dan gaji dewan guru.

"PUI telah mendapat izin Wakaf Tunai, kami akan optimalkan ini untuk mengembangkan tanah, infrastruktur hingga usaha produktif yang bisa meng-cover operasional sekolah dan pesantren kita," ujar mantan Gubernur Jawa Barat 2 periode ini.

PUI juga mengajak masyarakat luas untuk berpartisipasi berwakaf melalui Lembaga Wakaf PUI. "Kita berencana membuka sekolah dan pesantren kader ummat penggerak kemajuan Bangsa di Banten & Sumatera. Sebagai sumbangsih nyata PUI untuk kemajuan Indonesia," kata Ahmad Heriyawan. (mar5/jpnn)

Persatuan Ummat Islam (PUI) berkomitmen untuk terus memperkuat wakaf pendidikan demi menciptakan generasi unggul dan berahlak.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News