Gerebek Balai Kota Bandung, Pedagang Pasar Baru Tuntut Keadilan ke Bambang Tirtoyuliono

Kamis, 01 Februari 2024 – 11:45 WIB
Gerebek Balai Kota Bandung, Pedagang Pasar Baru Tuntut Keadilan ke Bambang Tirtoyuliono - JPNN.com Jabar
Para pedagang Pasar Baru Bandung berkumpul di halaman Pasar Baru sebelum menggelar aksi unjuk rasa di Balai Kota Bandung, Kamis (1/2). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ribuan pedagang Pasar Baru melakukan aksi unjuk rasa di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, pada Kamis (1/2). 

Mereka meminta Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono, turun tangan menyelesaikan permasalahan di tempat mereka berjualan yakni Pasar Baru. 

Para pedagang ini memulai aksinya dengan berkumpul di depan Pasar Baru sekitar pukul 08.20 WIB. Mereka memakai atribut aliansi pedagang Pasar Kota Bandung Bersatu dan sejumlah spanduk. 

Mereka kemudian melakukan aksi longmarch dari Pasar Baru ke Kantor Wali Kota Bandung di Jalan Wastukencana. Aksi ribuan pedagang ini pun membuat kepadatan di Jalan Perintis Kemerdekaan. 

Perwakilan Aliansi Pedagang Pasar Baru Bersatu Kota Bandung Kurnia mengatakan, aksi demo yang dilakukan para pedagang ini ialah menuntut keadilan kepada pemerintah.

Sebab, selama ini mereka merasa tidak mendapat perlakuan yang baik dari pengelola pasar. 

"Yang dirasakan selama ini sama kami ada kezaliman dari pihak pengelola, mereka sangat arogan. Kami mau menyampaikan aspirasi tapi tentu dengan damai," kata Kurnia. 

Tuntutan para pedagang, kata Kurnia, adalah meminta perpanjangan kontrak kios selama dua tahun. Alasannya, selama dua tahun terakhir terdampak pandemi Covid-19. 

Ribuan pedagang Pasar Baru menggelar aksi demo di Balai Kota Bandung. Berikut tuntutannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News