Turun ke Jalan Ikut Aksi Bela Palestina, Aher Geram Kota Suci Diinjak-injak oleh Israel

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 16:30 WIB
Turun ke Jalan Ikut Aksi Bela Palestina, Aher Geram Kota Suci Diinjak-injak oleh Israel - JPNN.com Jabar
Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) saat berorasi dalam kegiatan aksi bela Palestina di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung pada Sabtu (21/10). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengikuti aksi bela Palestina di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (21/10).

Bersama ribuan umat muslim lainnya, Aher menyuarakan dukungannya untuk kemerdekaan negara Palestina.

Sebagai manusia, Aher mengaku terpanggil untuk turun ke jalan bersama ribuan umat muslim lainnya membela Palestina.

“Saya tentu terpanggil untuk ikut serta, karena saya adalah manusia. Jadi, untuk berpihak pada rakyat Palestina itu tidak harus cukup menjadi muslim, cukup menjadi manusia, pasti berpihak pada bangsa Palestina,” kata Aher ditemui di Gedung Merdeka.

Setiap negara, kata Aher, memiliki hak kemerdekaan termasuk Palestina. Di saat negara lain sibuk membangun peradaban dengan kemajuan teknologinya, bangsa Palestina saat ini tengah berjuang melawan Israel yang sudah lama menjajah mereka.

Lebih lanjut, Aher menuturkan, Palestina memiliki ikatan kuat dengan Indonesia. Sebab, bangsa Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia setelah 3,5 abad dijajah Belanda.

Kemudian, pada saat penyelenggaraan kongres internasional, Konferensi Asia Afrika (KAA) di Kota Bandung tahun 1955, negara Palestina adalah penyokong kegiatan tersebut.

“Satu-satunya bangsa di dunia saat ini yang belum merdeka adalah bangsa Palestina. Tentu pada saat yang sama, Bandung punya sejarah. Sebab, di sini tempat penyelenggaraa Konferensi Asia Afrika (KAA) 1955 dan Palestina menjadi negara penyokong acara kongres ini,” jelasnya.

Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengikuti aksi bela Palestina yang di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung pada Sabtu (21/10).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News