2 Korban Kecelakaan Maut Saguling Alami Pendarahan Otak

Jumat, 26 Januari 2024 – 17:15 WIB
2 Korban Kecelakaan Maut Saguling Alami Pendarahan Otak - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RS Hasan Sadikin, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kepala Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Hasan Sadikin Bandung dr Roland Sidabutar menyampaikan, dari 12 korban kecelakaan maut truk terguling di Saguling, Kabupaten Bandung Barat, yang dirawat, dua di antaranya mengalami luka berat. 

Roland menerangkan, kondisi kedua korban tersebut tidak sadarkan diri dan akan menjalani operasi pembedahan di bagian kepala. 

"Yang 12 orang itu tidak ada yang meninggal dunia, tapi yang empat orang yang mau dioperasi ini memang dua pasien kondisinya tidak sadar. Dibilang kritis, tidak, koma (juga) tidak, berat ya. Istilah secara medis mengalami pendarahan otak," kata Roland ditemui di RS Hasan Sadikin Bandung, Jumat (26/1). 

Lebih lanjut, kata Roland, empat pasien luka berat, hari ini akan langsung menjalani operasi. 

Operasi dilakukan oleh tim dokter spesialis bedah saraf di RS Hasan Sadikin Bandung. 

Menurutnya, seluruh persiapan menjelang operasi sudah siap, termasuk ruang perawatan. 

"Dari keempat pasien akan dioperasi ini sudah kami persiapkan untuk proses operasinya. Dilakukan oleh spesialis bedah saraf, kami sedang mempersiapkan dalam segi semua faktor pendukung operasinya," terangnya. 

Sebelumnya, kecelakaan maut truk terguling yang mengangkut rombongan peziarah terjadi di Jalan Saguling, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat, dini hari tadi. 

Dua dari 12 korban kecelakaan maut Saguling, mengalami pendarahan otak dan akan menjalani operasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News