Hadiri Rakernis Bareskrim Polri, Risma 'Unjuk Gigi' Capaian Kemensos

Selasa, 14 Maret 2023 – 20:15 WIB
Hadiri Rakernis Bareskrim Polri, Risma 'Unjuk Gigi' Capaian Kemensos - JPNN.com Jabar
Hadiri Rakernis Bareskrim Polri, Risma 'Unjuk Gigi' Capaian Kemensos. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menteri Sosial Tri Rismaharini menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bareskrim Polri T.A. 2023 yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat.

Kehadiran Mensos juga sebagai bentuk apresiasi terhadap Polri yang selama ini berkolaborasi dalam mengawal pengamanan berbagai penyaluran bantuan.

Di hadapan para pejabat kunci jajaran Polri, Mensos memaparkan dua strategi penting dalam penanganan kemiskinan, yakni meningkatkan pendapatan dan menekan pengeluaran kelompok miskin dan rentan.

"Peran Kemensos sebetulnya bagaimana warga tidak mampu bisa berdaya dalam menghadapi kondisi dan situasi apapun. Kemudian saya mencoba bagaimana masyarakat miskin ini bisa mandiri, caranya dengan meningkatkan pendapatan dan menekan pengeluaran," kata Risma dalam keterangan resminya, dikutip Selasa (14/3).

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Kepala Bareskrim Polri Irjen Asep Adi Suheri dan para direktur reserse dan kriminal Polda di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu Mensos menjelaskan, strategi pertama adalah meningkatkan pendapatan diwujudkan dalam bentuk kesempatan kerja bagi Penerima Manfaat (PM) yang memiliki kemampuan.

Kesempatan kerja ini ditempuh Kemensos dengan kerjasama penempatan pegawai di dunia usaha maupun sektor layanan publik yang berada dalam kendali pemerintah pusat atau daerah.

"Beberapa yang saya tempatkan bekerja di beberapa perusahaan. Bahkan sekarang sudah jadi manager, dulunya pemulung," ucap Risma.

Mensos Risma paparkan capaian Kementerian Sosial dihadapan para petinggi Bareskrim Polri dalam di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News