Datangi RSUD Leuwiliang, Mensos Tri Rismaharini Jenguk Warga Bogor yang Alami Lumpuh Belasan Tahun

Jumat, 14 Juli 2023 – 23:50 WIB
Datangi RSUD Leuwiliang, Mensos Tri Rismaharini Jenguk Warga Bogor yang Alami Lumpuh Belasan Tahun - JPNN.com Jabar
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menjenguk Enur Hayati (66) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/7/2023). (ANTARA/HO-Kemensos RI)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menjenguk warga Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Enur Hayati (66 tahun) yang mengalami lumpuh belasan tahun.

Risma menemui Enur di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, Bogor, Jumat (14/7), setelah dirujuk dari Sentra Galih Pakuan Bogor pada pagi harinya.

Ia menyebutkan, awalnya berencana berkunjung ke kediaman Enur di Desa Ciasihan, Pamijahan, Kabupaten Bogor, untuk mengetahui kondisi keluarga Enur. Karena ia mendapat informasi bahwa putri kedua Enur, Iin (15) mengalami down syndrome sejak lahir.

"Ternyata ada dua yang sakit, putrinya dan ibunya. Namun, ternyata Kepala Sentra saya bisa membawa ke rumah sakit sini. Sekarang lagi di asesmen untuk sakitnya," kata dia.

Risma berjanji Kemensos akan membantu penyelesaian kebutuhan-kebutuhan Enur dan anaknya selama di rumah sakit, terutama pengurusan BPJS Kesehatan Enur dan keluarga.

Menurut dia, Kemensos saat ini akan fokus pada perawatan medis bagi Enur dan Iim, Kemudian Kemensos akan memberikan bantuan pemenuhan hidup layak.

"Tadi ada permintaan-permintaan ibunya, yang terutama untuk keberlanjutan hidupnya. Terutama untuk penghidupannya, begitu," ujar Risma.

Enur mengalami kelumpuhan sejak tahun 1982 akibat terjatuh dari lantai dua. Semenjak itu, ibu dua anak ini berjalan dengan bantuan tongkat kruk.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menjenguk warga Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Enur Hayati (66 tahun) yang mengalami lumpuh belasan tahun.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News