KAI Targetkan Jalur Kereta di Cicalengka Sudah Bisa Dilalui Besok

Jumat, 05 Januari 2024 – 20:45 WIB
KAI Targetkan Jalur Kereta di Cicalengka Sudah Bisa Dilalui Besok - JPNN.com Jabar
Petugas masih mengevakuasi bangkai gerbong KA Lokal Bandung Raya yang bertabrakan dengan KA Turangga di petak Jalan Cicalengka-Haurpugur KM 181+700, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menargetkan evakuasi gerbong dan lokomotif KA Turangga dan Lokal Bandung Raya di petak Jalan Cicalengka-Haurpugur KM 181+700 selesai pada Sabtu (5/1) besok.

Vice President Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, proses evakuasi harus dilakukan secepatnya. Sehingga, jalur kereta dapat kembali dilalui dan berfungsi dengan baik.

"Insya Allah besok pagi kami targetkan sudah bisa dilalui kereta kembali jalur ini karena ini pengerjaannya paralel," ucap Joni Martinus di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1). 

Joni menuturkan, terdapat sejumlah kendala yang menghambat proses evakuasi. Di antaranya menempelnya lokomotif dan gerbong akibat kerasnya benturan.

Oleh karenanya, dua alat berat crane pun digunakan untuk mengangkut gerbong yang anjlok maupun terguling akibat tabrakan. 

"Memang ada beberapa kendala dalam proses evakuasi, yang pertama ada gerbong dan lokomotif itu ada benturannya cukup kuat, sehingga terjadi himpitan antara gerbong lokomotif, susah untuk dievakuasi," tuturnya. 

Selain evakuasi, Joni memastikan PT KAI akan melakukan perbaikan pada jalur kereta api di titik terjadinya kecelakaan.

Hal itu dilakukan agar jalur kereta dapat dilalui dan beroperasi kembali secepatnya.

Proses evakuasi bangkai KA Turangga dan Lokal Bandung di Cicalengka dilanjutkan esok hari. PT KAI memastikan proses evakuasi akan berjalan cepat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News