Investigasi Penyebab Kecelakaan KA di Cicalengka, KNKT Periksa 3 Petugas KAI

Rabu, 10 Januari 2024 – 17:30 WIB
Investigasi Penyebab Kecelakaan KA di Cicalengka, KNKT Periksa 3 Petugas KAI - JPNN.com Jabar
Proses evakuasi bangkai KA Lokal Bandung Raya setelah bertabrakan dengan KA Turangga di petak Jalan Cicalengka - Haurpugur, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih melakukan investigasi terkait penyebab kecelakaan kereta api (KA) Turangga, dengan Lokal Bandung Raya di petak Jalan Cicalengka-Haurpugur, Jumat (5/1).

Manager Humas Daop 2 Bandung Ayep Hanapi mengatakan, tiga orang dari pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) turut dimintai keterangan oleh KNKT ihwal kejadian yang merenggut empat orang itu.

“Untuk petugas, yakni petugas Stasiun Cicalengka, petugas Stasiun Haurpugur, dan petugas pengendali kereta api,” kata Ayep di Bandung, Rabu (10/1).

Mengenai krnologis kejadian, Ayep mengatakan, itu akan disampaikan secara langsung oleh KNKT.

“Untuk proses identifikasi investigasi, kita tunggu dari KNKT, kita support. Kami masih menunggu hasil investigasi,” tuturnya.

Menurutnya, apapun hasil yang keluar dari KNKT, KAI akan menerimanya.

"Kami masih menunggu, apapun kami terima. Nanti KNKT yang umumkan sendiri, kronologi kejadian," ungkapnya.

Adapun, pascakecelakaan, jalur perlintasan KA tepatnya di petak Jalan Cicalengka – Haurpugur sudah normal dan bisa kembali dilintasi dengan kecepatan 90 km/jam. (mcr27/jpnn)

KNKT periksa tiga orang petugas KAI dalam investigasi kecelakaan KA Turangga dengan Lokal Bandung Raya.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News