Polisi Lakukan Autopsi Jasad Didi Hartanto

Selasa, 16 April 2024 – 13:45 WIB
Polisi Lakukan Autopsi Jasad Didi Hartanto - JPNN.com Jabar
Tim Inafis Polres Cimahi mengevakuasi mayat yang ditemukan terkubur di bawah lantai rumah di Perumahan Bumi Citra Indah 2, RT 06 RW 13, Desa Pataruman, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat pada Selasa (16/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Tim Inafis Polres Cimahi dibantu Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar berhasil mengevakuasi mayat Didi Hartanto.

Didi ialah pegawai honorer Kementerian yang dikubur di bawah lantai rumahnya yang terletak Perumahan Bumi Citra Indah 2, RT 06 RW 13, Desa Pataruman, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat pada Selasa (16/4). 

Proses evakuasi berlangsung selama satu jam yang disaksikan langsung oleh Dirkrimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan dan Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono. 

Didi Hartanto ditemukan tak bernyawa di kediaman rumahnya dengan posisi sudah terkubur di bawah lantai rumahnya. Korban dibunuh oleh tukang kebun komplek rumahnya, Ijal pada Sabtu (23/3). 

"Kegiatan kami hari ini melakukan pengangkatan jenazah korban pembunuhan atas nama Didi Hartanto yang terjadi pada tanggal 23 Maret lalu," kata Surawan ditemui seusai proses evakuasi korban di lokasi kejadian. 

Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa ke RS Sartika Asih untuk dilakukan autopsi. 

Autopsi ini untuk mengetahui penyebab kematian korban yang sudah dalam kondisi membusuk hampir tiga minggu. 

"Untuk jenazah sudah kami bawa ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk dilakukan autopsi," ucap dia. 

Tim Inafis Polres Cimahi dibantu Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar berhasil mengevakuasi mayat Didi Hartanto.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News