Komentar Pedas Kowantara Soal Pelarangan Warteg di IKN

Rabu, 03 Januari 2024 – 12:30 WIB
Komentar Pedas Kowantara Soal Pelarangan Warteg di IKN - JPNN.com Jabar
Warteg yang berlokasi di Jalan Raya Parung Bingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Paguyuban pengusaha warteg buka suara soal pernyataan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono yang mengatakan tidak memperbolehkan adanya warteg di IKN dengan alasan kebersihan.

Para pengusaha warteg merasa tak setuju jika warteg tak boleh berada di sekitar Ibu Kota Negara (IKN), Kalimantan Timur.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Koperasi Warteg Nusantara (Kowantara) Mukroni mengatakan bahwa saat ini pengusaha warteg sudah semakin berkembang dan sangat menjaga kebersihan.

“Sekarang itu warteg sudah mulai memperhatikan dan mementingkan kebersihan, begitu juga kebersihan hidangannya. Jadi, tidak ada lagi warteg terkesan kotor dan kumuh,” ucapnya.

Dirinya menuturkan sejauh ini melalui usaha warteg juga telah memberikan kontribusi bagi perekonomian Indonesia.

“Seperti mendukung perekonomian lokal, membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat, serta memenuhi kebutuhan makan sehari-hari bagi pekerja dengan harga yang terjangkau,” tutur Mukroni.

Pihaknya berharap pemerintah dapat memberikan ruang bagi usaha warteg di IKN.

“Warteg siap berkolabirasi, nantinya pemerintah juga bisa memberikan pelatihan serta dukungan untuk pemilik warteg dalam mengembangkan keahlian, meningkatkan kualitas makanan, serta meningkatkan daya saing,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Para pengusaha warteg merasa tak setuju jika warteg tidak boleh ada di wilayah IKN karena alasan kebersihan. Begini komentar Kowantara selengkapnya.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News