KONI Kota Depok Mulai Petakan Cabor Unggulan Untuk Porprov Jabar 2026

Rabu, 03 Januari 2024 – 12:00 WIB
KONI Kota Depok Mulai Petakan Cabor Unggulan Untuk Porprov Jabar 2026 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kota Depok dan Bekasi akan menjadi tuan rumah pendamping pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) tahun 2026 mendatang.

Diketahui ada sekitar 16 cabang olahraga (cabor) diperkirakan akan dipertandingkan di Kota Depok

“Pada Porprov nanti akan mempertandingkan 75 cabor dalam waktu bersamaan. Kota Bogor sebagai tuan rumah utama sudah memegang 40 cabor. Kami punya kesempatan di antara 35 cabor olahraga itu dibagi dengan Bekasi,” ucap Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, Herry Suprianto.

Dia menjelaskan dari 35 cabor tersebut, besar harapannya Kota Depok mendapat cabor dengan peluang medali yang sudah diidentifikasikan. 

“Kalau cabor unggulan di Depok itu cukup banyak. Karena memang fokusnya itu di bela diri, ada terjun payung, ada arung jeram dan dayung," tuturnya.

Herry menuturkan untuk cabor dayung Kota Depok turut dan lolos dalam pelaksanaan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kami ada enam atlet, itu luar biasa. Karena PON itu kan untuk penyelenggaraan di Indonesia,” terangnya.

Dia mengatakan Porprov ini ajang luar biasa, karena memang Jabar itu selalu menjadi barometer, ukuran prestasi olahraga di Indonesia.

KONI Kota Depok telah mempersiapkan cabang olahraga (Cabor) unggulan untuk gelaran Porprov Jawa Barat 2026 mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News